Post Pertama Yuhu

Screenshot_2016-03-21-02-36-14

Sekarang, tepatnya tanggal 21 Maret 2015, post pertama resmi diluncurkan.

Yeay!!!!!!

Lanjut, di post pertama ini aku akan menjelaskan asal muasal blog ini dibuat, pemilihan alamat web yang gonta-ganti terus *maaf labil*, dan kedepannya blog ini akan “diisi” apa saja. So, check it out guys.

Bermula dari naiknya aku ke tingkat 2 alias semester 2 di kampus merah tercinta setelah masa transisi di semester 1 yang penuh keringat, perjuangan, darah bercucuran *lebay* tetapi benar deh semester 1 sesuatu banget, di mana aku pertama kali merasakan kehidupan kampus yang kejam. Kalau kata salah satu dosen pemasaran yang katanya ganteng itu..

“Dunia kerja jauh lebih brengsek.” begitulah kata beliau.

Brengsek..

Sebrengsek apa dunia kerja, let’s tunggu 2 tahun lagi..

Balik lagi, hmmmm semester 1.. aku merasakan yang namanya begadang demi tugas, kadang tidur, kadang sama sekali nggak tidur kalaupun tidur paling cuma satu dua jam dibandingkan dengan masa SMA aku sering begadang tapi… untuk maraton drama.

Sungguh ironi..

Puncaknya menjelang UAS, tugas berdatangan silih berganti nggak habis-habis. Makalah. Presentasi. Makalah. Presentasi. Flyer. Poster. Margin. Brosur. Makalah begitu terus muak rasanya memang tetapi it must go on.. azek.. dan toh sekarang semua perjuangan itu sudah terbayar dengan hasil yang.. lumayan lah.

Setelah semester 1 berakhir, liburan datang. Rasanya seperti merasakan kehidupan normal kembali. Semua hasrat menonton drama yang ditahan sewaktu menjelang UAS akhirnya telah terpenuhi. Waktu tidurpun kembali seperti manusia normal, mata panda mulai beranjak memudar tetapi liburan nggak sesempurna itu. Berada di rumah terlalu lama bisa menimbulkan kebosanan yang akut belum lagi kadar omelan sang ibu yang meningkat. Kangen.. mau kuliah.. memang dasar manusia.

Oh iya. Alasan. Alasan membuat blog ini. Hampir lupa. Jadi, di semester 2 ini ada yang namanya mata kuliah public speaking, dan ibu dosen menugaskan kami buat blog, dalam sebulan minimal mem-post 2 post dengan membebaskan kami ngepost apa saja. Well, tugasnya gampang-gampang susah lah. Sebenarnya di luar tugas ini, aku sudah ada niat buat blog yang “guna” karena aku punya blog tapi isinya cuma curhatan nggak jelas. sedih. Jadi, timing-nya pas banget nih. Aku juga mau belajar nulis semenjak baca Soe Hok Gie: Catatan Seorang Demonstran apa ya agak malu juga lihat sosok seorang Gie, di umur yang belia sudah baca banyak buku sementara aku.. haduh.. sebelumnya cuma baca buku Raditya Dika, nggak pernah baca buku yang berbobot paling buku pelajaran itu juga perlu perjuangan melawan ngantuk yang datang tiba-tiba dan anehnya habis nyerah baca buku pelajaran tiba-tiba mata melek, nggak bisa tidur sama sekali. Aneh. Memang.

Orange_Marmalade_TV_poster.jpg

Sumber : Wikipedia

Alamat web. Aku mau alamat web yang punya deep meaning. Asik. Kayak Orange Marmalade, drama yang diangkat dari webtoon. Orange marmalade ini berkisah tentang dunia di mana vampir juga hidup berdampingan dengan manusia dan manusia sendiri punya persepsi kalau vampir ini makhluk penghisap darah yang kejam padahal vampir pada zaman itu sudah berubah nggak lagi mengganggu manusia dan menghisap darah manusia tetap mereka masih hidup di sekitar manusia tanpa diketahui manusia itu sendiri. Nama Orange Marmalade berasal dari seorang vampir perempuan bernama Mari, ia membentuk sebuah band yang anggotanya terdiri dari manusia dan vampir bernama Orange Marmalade yang memiliki arti yang dalam bagi dirinya. Orange marmalade (selai jeruk) dalam pembuatannya menggunakan kulit jeruk itu sendiri yang biasanya dibuang. Si Mari ini mengandaikan dirinya sebagai kulit jeruk yang biasa terbuang tetapi dengan orange marmalade, ia bisa dibuat berguna , ia bisa menyatu dengan buah jeruk (manusia) menjadi orange marmalade. Penasaran gimana ceritanya bisa tonton aja drama ataupun baca webtoonnya.. lol jadi promo gini.

Banyak list alamat web yang udah aku buat di kepalaku kayak kimcheese (kimchi+cheese) karena lucu aja, lupakan soal deep meaning tapi sayangnya sudah nggak available, juga ada tteokbokki (rice cake/kue beras), patbingsu (semacam es serut pake kacang merah), soowon (harapan) karena nonton film Hope, otokki (tokki=kelinci) sebenarnya aku sudah sempat pakai ini tapi diganti karena aku sempat cari filosofi kelinci malah ketemu alasan kelinci dijadikan lambang majalah Playboy. Fyi, kelinci merupakan hewan yang bisa bertahan lama pada saat hubungan seks bisa sampai sehari. Nahloh, karena filosofi kelinci agak menyeramkan jadi aku ganti lagi. Dan finally, alamat yang fix banget adalah yang aku pakai sekarang ini muehehehehe.

Untuk kedepannya, mungkin blog ini sebagian besar akan berisi konten yang berhubungan dengan Korea bisa K-drama, K-pop, K-food, dan lain lain. Are you looking forward to the next post? pantengin saja terus blog ini ya.

Ok guys, sekian untuk post pertama. Sekarang waktu sudah menunjukkan pukul 02:22 AM, waktunya untuk undur diri. Good night.. my chingudeul (teman-teman) *ala Zo In Sung*.

Advertisements